Alat Dan Bahan

Alat Tepat untuk Memotong Pipa PVC

Waktu Anda mau bikin sebuah karya berbahan pipa PVC, perlu diingat buat menyediakan alat pemotongnya. Alat itu paling penting buat mendukung Anda memangkas pipa PVC ke ukuran yang diidamkan. Walaupun mesti keluarkan sejumlah uang buat beli alat potong pipa PVC, namun Anda bakal mendapat keringanan makin ketimbang mesti datang ke tukang.

Alat pipa PVC sangat penting dipunyai. Akan tetapi, apa Anda telah mengetahui apapun alatnya? Apabila ingin tahu, berikut bakal dikupas perihal apapun alat potong pipa PVC terhebat yang wajib Anda punyai.

PVC cutters
Alat potong pipa PVC terhebat yang pertama yaitu alat PVC cutters. Alat yang satu berikut berubah menjadi alat yang kerapkali dimanfaatkan buat memangkas pipa model PVC. Selain makin ringan dimanfaatkan, PVC cutters pun punya harga yang tambah murah. Alat yang satu berikut sangat ringan dimanfaatkan lantaran Anda hanya butuh keluarkan sedikit kapabilitas buat melaksanakan pemangkasannya.

Trik menjalankan PVC cutters yaitu dengan memposisikan mata pisau sejajar dengan titik potong yang diidamkan. Setelah itu, cukup melakukan pemangkasan. PVC cutters sendiri makin sesuai dimanfaatkan buat melaksanakan pemangkasan pipa dengan ukuran yang relatif kecil.

PVC cutters sendiri punya dua model ukuran. Tidak hanya ada dalam ukuran kecil, PVC cutters bisa juga dibeli dalam ukuran besar yang bisa juga jadikan pilihan buat memangkas pipa PVC. Bentuk dari model PVC cutters yang besar cukup serupa dengan model yang kecil.

Perihal yang mengetahui sebatas ukurannya yang dibikin bertambah besar serta punya pegangan yang makin panjang. Pegangan yang panjang itu sangat mungkin buat bikin potongan yang makin kuat. Alat yang satu berikut dapat memangkas pipa PVC dengan ketebalan 1 hingga 2 inci.

Gergaji besi
Tidak hanya PVC Cutters, alat seterusnya yang dapat dimanfaatkan buat memangkas pipa PVC ialah gergaji besi. Alat yang satu berikut pun cukup kerap dimanfaatkan buat memangkas pipa PVC lantaran langkahnya yang efektif. Gergaji besi dapat juga makin efisien dimanfaatkan buat memangkas pipa PVC yang lurus.

READ  Pipa PVC Bisa Dipakai untuk Filter Air, Begini Caranya

Dalam pemanfaatan gergaji besi buat memangkas pipa PVC, semestinya Anda waspada. Tidak hanya dapat memangkas pipa PVC dengan rapi, gergaji besi ini punya gigi yang tajam serta dapat mencemoohkai Anda apabila tak dimanfaatkan dengan jeli.

Sayangnya, apabila ketimbang dengan PVC cutters, alat yang satu berikut punya satu kekurangan, ialah memakan waktu yang makin lama buat proses pemangkasannya. Akan tetapi, gergaji besi punya harga yang makin bisa dijangkau dan bisa memangkas pipa PVC dengan rapi serta pas.

Gergaji kabel
Alat potong pipa PVC terhebat lalu gergaji kabel. Walaupun terdapat banyak orang tak mengerti manfaat dari gergaji kabel, namun alat yang satu berikut telah bisa dibuktikan bisa memangkas pipa PVC dengan baik. Gergaji kabel punya keunikannya khusus serta dapat dipakai buat memangkas pipa pada bagian yang sukar digapai. Hasil potongannya lantas cukup rapi maka dapat Anda fungsikan buat pelbagai kepentingan.

Buat memanfaatkan gergaji kabel, pertama kali Anda mesti memposisikan sisi alat ini ke atas pipa PVC yang mau dipotong. Tegaskan kabel bersifat huruf U kemudian tarik ke atas pada ujung kanan serta kiri kabel sampai tuntas memangkas pipa PVC. Memanfaatkan alat ini benar-benar sedikit keluarkan tenaga tambahan, namun Anda dapat memangkas pada bagian yang sukar digapai dengan memanfaatkan gergaji kabel.