Arsitek

Beginilah Tips Memilih Warna Ideal

Rumah minimalis umumnya didominasi dengan palet warna putih. Tetapi sebetulnya, tidak harus mesti demikian lho, Bunda. Kita dapat mainkan warna untuk rumah minimalis, semasa itu membuat ruang nampak sesuai.
Menurut konsultan warna serta design, KC Cohn, tidak semua tembok di dalam rumah minimalis harus dicat warna putih. Bunda dapat pilih warna netral lain yang semakin menarik.

Selanjutnya, di bawah ini referensi warna bagus yang dapat dipakai di tiap ruang di dalam rumah minimalis, dikutip Specialty Coatings.

1. Ruangan tamu

Baca Juga : warna cat ruang tamu

Untuk ruangan yang difasilitasi untuk tempat penting bergaul, pilih warna yang bahagia serta mudah di mata, seperti hijau. Ini adalah ruang dimana Bunda mempunyai pilihan untuk beberapa warna berani, seandainya warnanya tidak cerah serta keras di pandangan.

2. Dapur

Dapur Minimalis Berpenampilan KoreaDapur Minimalis Berpenampilan Korea/ Photo: Spesial
Dapur harus berasa ceria serta ramah, sekalian pancarkan getaran yang produktif serta dinamis. Nuansa kuning serta oranye yang diambil dengan berhati-hati ialah inspirasi menarik.

3. Ruangan makan

Trick pilih warna untuk ruangan makan dengan membuat nampak resmi, tanpa ada begitu pengap atau mungkin tidak menarik. Beberapa warna dengan rona coklat seperti oranye gelap, atau hijau zaitun dapat jadi jawabannya.

4. Kamar Tidur

Kamar tidur wajar memperoleh warna yang membuat ruangan berasa nyaman, intim, serta eksklusif. Merah serta ungu akan membuat terlihat prima. Walau demikian, warna yang lain juga dapat nampak bagus untuk ruang ini.

5. Kamar Anak

Simak Juga : warna cat kamar

Umumnya waktu pilih warna kamar anak, kita sering pilih biru atau pink ya, Bunda? Walau sebenarnya, tidak harus selama-lamanya demikian. Warna kamar anak bergantung dengan topik ruangnya. Jadi apa saja warna yang akan terpasang, topik besarlah yang tentukan pola warna.

6. Kamar Mandi

Seharusnya, pilih warna kamar mandi dengan suatu hal yang pucat atau tidak menonjol. Jadi, Bunda tidak terkejut waktu ke kamar mandi pada pagi hari atau sebelum tidur. Hijau mint akan nampak bagus, biru serta warna lain yang menentramkan dapat juga jadi pilihan.

READ  Ini Alasan Jayaboard Raih Top Brand Selama 10 Th

7. Ruangan kerja

Untuk ruangan kerja di dalam rumah, Bunda pasti ingin tingkatkan konsentrasi serta fokus. Gabungkan beberapa warna cerah dengan warna netral untuk tingkatkan fokus Bunda serta membuat ruang semakin bersahaja. Hijau keabu-abuan atau ungu tua bisa dicoba.