Alat Dan Bahan

Cara Tepat Bersihkan Kamar Mandi, Yuk Simak!

Kamar mandi adalah ruang yang kita pakai tiap hari. Oleh karena itu, kamar mandi harus kerap dibikin bersih supaya tidak jadi sarang kuman serta agar tidak nampak menjijikkan. Dengan demikian, kita akan berasa tenteram serta terlepas dari bermacam penyakit tiap ke kamar mandi.

Sayang, bersihkan kamar mandi kadang dipandang seperti aktivitas yang meletihkan serta memperberat, hingga cukup banyak orang yang lakukan pembersihan seadanya saja alias tidak lengkap. Beberapa yang lain berasa ketidaktahuan harus dimulai dari mana sebab ada beberapa hal yang perlu dilaksanakan waktu proses pembersihan.

Terkait dengan ini, team WowKeren akan memberi cara-cara bersihkan kamar mandi yang dapat kalian turuti dengan gampang. Ingin tahu apa itu? Berikut info selengkapnya.

1. Mengeluarkan Seluruh Barang Dari Kamar Mandi
Langkah awal yang perlu kamu kerjakan ialah keluarkan seluruh barang yang ada dalam kamar mandi. Ini dibutuhkan supaya beberapa barang itu tidak merintangi proses beres-beres yang akan kamu kerjakan. Tempatkan handuk serta baju kotor di keranjang spesial lalu mengeluarkan shampo, sabun, sikat, pasta gigi serta bermacam alat mandi yang lain.

Sambil keluarkan beberapa barang itu, upayakan untuk bersihkan bermacam debu serta kotoran yang menyelip di tempatnya. Kemudian, yakinkan untuk buang botol sabun serta shampo kosong supaya tidak penuhi ruang.

2. Taklukkan Sarang Laba-Laba Di Langit-Langit Serta Membersihkan Rack Dari Debu
Cara selanjutnya yang perlu kamu kerjakan ialah bersihkan sarang laba-laba yang berada di langit-langit kamar mandi. Pakai sapu panjang serta dimulai dari pojok langit-langit ke arah sisi tengah. Membersihkan secara detail serta yakinkan tidak ada debu atau kotoran yang sisa.

Sesudah langit-langit, sisi seterusnya yang perlu kalian membersihkan ialah rack atau kabinet penyimpanan. Untuk membersihkannya kalian dapat memakai kain microfiber yang sudah dikasih dengan sedikit air. Kemudian, lap kembali lagi dengan kain microfiber kering. Dengan langkah ini, bakteri serta debu yang melekat akan raib.

Simak Juga :keramik lantai

3. Lap Cermin Dengan Kain Microfiber
Cermin adalah satu diantara benda yang sangat utama di dalam kamar mandi, sebab biasa kita pakai untuk berdandan atau sebatas bercermin. Sayang, embun serta uap air dalam kamar mandi rawan membuat cermin berjamur. Disamping itu, bintik bandel yang ketinggalan di atas cermin akan memengaruhi kejernihannya.

READ  Tips Mudah Menambal Asbes yang Bocor di Rumah

Karenanya, bersihkan cermin ialah ritus lain dari bersihkan kamar mandi yang jangan dilewati demikian saja. Pertama kali, lap kotoran serta debu di atas cermin memakai kain microfiber basah. Kemudian, semprotkan sabun spesial kaca lalu membersihkan dengan wiper atau kain bersih. Jika kalian mempunyai penyekat pembatas shower serta toilet berupa kaca, kalian dapat membersihkannya dengan sama.

4. Membersihkan Wastafel Dari Kerak
Yang perlu kalian kerjakan setelah itu bersihkan wastafel atau aliran air untuk menghindarinya terhalang. Supaya kotoran serta kerak bisa raib dengan optimal, seharusnya pakai cuka putih atau soda kue yang digabung dengan air panas. Kemudian kalian perlu menggosok wastafel dengan sikat sampai betul-betul bersih. Bila ada bintik yang tersisip, kalian dapat singkirkannya dengan sikat gigi sisa.

Kecuali wastafel, bersihkan kran penting juga untuk dilaksanakan. Supaya hasilnya lebih optimal, seharusnya pakai tisu disinfektan sekali gunakan serta jauhi pemakaian kain untuk menahan peralihan kuman dari 1 tempat ke lokasi yang lain. Yang tidak kalah penting, jauhi beberapa benda berserabut sebab bisa menghalangi aliran landasan kran serta bak bersihkan.

5. Membersihkan Kloset Dengan Sikat Serta Sabun Pencuci
Sumber berbau tidak lezat di kamar mandi berawal dari kloset. Penampilannya waktu kotor akan membuat kita tidak tenteram saat memakainya. Oleh karena itu, bersihkan kloset dengan teratur benar-benar perlu dikerjakan untuk jaga kehigienisan serta performa kamar mandi.

Untuk membersihkannya, langkah awal yang perlu kamu kerjakan ialah tuangkan produk pencuci toilet di tepian serta cengkungan dalamnya. Diamkan sepanjang beberapa waktu lalu sikat serta siram dengan air. Bila masih ada bintik bandel serta warna toiletnya menguning, seharusnya tuang pemutih baju ke dalam kloset, biarkan sepanjang beberapa waktu lalu sikat serta siram sampai betul-betul bersih.

6. Sikat Dinding Serta Lantai Kamar Mandi Dengan Lengkap
Dinding ialah sisi dari kamar mandi seterusnya yang harus juga dibikin bersih. Untuk memulainya, kamu dapat menyemprotkan sabun pencuci spesial lalu biarkan sepanjang sesaat. Kemudian gosok dengan sikat sampai bersih lalu basuh memakai shower atau air bak.

READ  Menilik Perusahaan Bata Ringan yang Ubah Strategi Bertahan di Tengah Pandemi

Kecuali dinding, kalian harus juga bersihkan lantai supaya tidak gampang tergelincir waktu ada di kamar mandi. Sebab langkah pembersihannya kemungkinan yang sangat melelahkan, yakinkan untuk sapu lantai lebih dulu serta siram dengan air panas untuk tingkatkan efektifitas cairan pencuci yang akan dipakai. Kemudian tuang sabun pencuci di atas lantai, biarkan beberapa waktu lalu sikat sampai betul-betul bersih.

7. Membersihkan Grout Dengan Baking Soda
Grout ialah kotoran yang tutupi tempat antar ubin yang umumnya cukup susah dibikin bersih. Hingga walau keramik pada dinding atau lantai kamar mandi kalian telah kinclong, penampilannya pasti tidak akan prima bila grout masih kotor. Disamping itu, grout rawan pada perkembangan bakteri hingga bisa kurangi kebersihan kamar mandi kalian.

Untuk membersihkannya, langkah awal yang perlu kalian kerjakan ialah menambah air dengan baking soda sampai berupa pasta lalu berikan untuk grout sekalian pencet dengan perlahan-lahan. Kemudian peras cuka putih di atasnya serta diamkan sampai stop menggelembung lalu sikat grout untuk mengusung kotoran. Paling akhir, basuh dengan spons serta air hangat lalu tunggu hingga kering.

8. Membersihkan Shower Serta Bak Mandi Sampai Sela-Sela Tersempit
Kebersihan shower serta bak mandi selalu harus dijaga sebab ke-2 nya adalah benda yang dipakai untuk menyalurkan serta memuat air. Untuk bersihkan shower, seharusnya pakai sikat gigi serta sabun pencuci. Sikat shower serta krannya sampai ke antara tersempit serta yakinkan seluruh bagiannya telah betul-betul bersih.

Sedang untuk bak mandi, kalian dapat memulainya dengan menuang sabun pencuci lalu biarkan sepanjang sesaat. Kemudian gosok dengan sikat sampai ke sudut-sudutnya serta basuh dengan air hingga bersih. Paling akhir, kalian dapat mengelapnya dengan kain microfiber kering.