Arsitek

Ini Inspirasi Rombak Kamar Kos

Tidak selama-lamanya tinggal di kos-kosan berarti kebebasan. Banyak tempat kos yang menetapkan peraturan keras berkaitan peraturan hingga Anda tidak dapat semaunya seperti di dalam rumah sendiri.

Sebut saja untuk kepentingan mendesain interior. Anda tidak dapat semaunya memajang poster, memaku dinding, atau mengecat warna dinding tanpa ada izin pemilik indekos. Walau sebenarnya, Anda akan habiskan beberapa waktu di ruang yang termasuk sempit itu.

Baca Juga : warna cat kamar

Supaya kamar kos Anda tidak lagi menjemukan dengan warna cat putih atau krem, coba kerjakan perbaikan kecil yang murah dan gampang semarak. Baca beberapa panduan dari Rumah.com untuk memberikan sentuhan warna tanpa ada mengganti permukaan dinding kamar kos di bawah ini.

Stiker Dinding

Aplikasi warna kamar kos
Pilih stiker besar dengan warna yang cerah atau gabungan warna favorite yang ditempel pada salah satunya bagian dinding kamar.

Mengecat dinding memang jadi langkah paling ringkas untuk mewarnai pada ruang. Tetapi pemilik kos umumnya mengaplikasikan ketentuan yang larang perkembangan warna cat interior unit sewanya. Untuk pilihan, Anda dapat mendekorasi dinding dengan pilihan stiker dinding yang tidak tinggalkan sisa saat dikelupas.

Di toko peralatan rumah, banyak tersedia pilihan stiker dinding dengan ukuran serta corak bermacam. Harga relatif dapat dijangkau serta gampang diterapkan. Pilih stiker besar dengan warna yang cerah atau gabungan warna favorite yang ditempel pada salah satunya bagian dinding kamar.

Warna Cerah

Aplikasi warna kamar kos
Pilih furniture dengan kerangka yang masih tetap kuat selanjutnya perbaikan kecil dengan mengubah kulit sofa atau mengecat lagi warna kayunya yang kedaluwarsa.

Umumnya unit kos atau kamar apartemen sewa diperlengkapi dengan perlengkapan standard seperti meja, almari, tempat tidur kasur, serta lantai yang menjemukan. Lalu pilihan warna seperti krem, cokelat, serta putih umumnya akan memimpin ruangnya.

Untuk meniasatinya, berikan sentuhan yang menarik pada salah satunya perlengkapan atau aksesori di kamar dengan pilihan warna yang cerah serta menonjol. Membeli perlengkapan lampu tidur atau keranjang dengan warna cerah seperti kuning matahari atau merah koral. Tidak ada kelirunya beli perlengkapan baru sebab menjadi investasi bila geser ke rumah pribadi.

READ  Merk & Harga Cat Tembok Anti Lembab | Dijamin Ampuh Lindungi Dinding!

Bila tidak punyai uang untuk membeli furniture baru, Anda dapat cari furniture seken di toko loak atau garage sale paling dekat. Pilih furniture dengan kerangka yang masih tetap kuat selanjutnya perbaikan kecil dengan mengubah kulit sofa atau mengecat lagi warna kayunya yang kedaluwarsa. Pakai cat sprai untuk mewarnai pada perlengkapan kecil.

Warna Cerah pada Kain serta Karpet

Aplikasi warna kamar kos
Warna-warni koral, oranye, serta bunga matahari dipercaya dapat menghidupkan semangat serta mood.

Kain adalah salah satunya benda yang termudah mewarnai pada ruang. Terapkan warna serta corak yang menarik pada kain seprai, karpet, serta gorden. Warna-warni batu permata yang sedang trend dapat jadi pilihan untuk mendekorasi kamar supaya terlihat semakin cerah.

Bila Anda ingin warna yang sedikit tenang, pilih set seprai dengan pilihan warna pastel atau lavender. Sesaat warna-warni koral, oranye, serta bunga matahari dipercaya dapat menghidupkan semangat serta mood. Tetapi lihat gabungan warna yang sama-sama menyamakan satu serta yang lain.

Design Sesuai dengan Hasrat

Aplikasi warna kamar kos
Persisten dengan pola warna pilihan serta gabungkan dengan macam warna yang seirama supaya membuat kamar jadi cerah seperti pelangi.

Dengan mendesain dinding dengan stiker atau gorden kustom, meningkatkan furniture dengan warna cerah, memakai pilihan corak menarik pada karpet serta seprai, karena itu Anda telah membuat satu tempat tinggal dambaan tak perlu mengecat dinding benar-benar.

Kuncinya ada pada pilihan warna favorite. Persisten dengan pola warna pilihan serta gabungkan dengan macam warna yang seirama supaya membuat kamar jadi cerah seperti pelangi. Pilih beberapa furniture untuk objek perhatian serta diamkan warna yang lain sama-sama bersatu. Dengan begitu pemilik kos tidak akan protes lihat situasi kamar yang Anda tinggali.