Alat Dan Bahan

Jangan Lewatkan Solusi Atasi Panas di Kanopi Garasi

Panas cahaya matahari pada musim kemarau, khususnya di beberapa negara tropis seperti Indonesia, jadikan mobil yang diparkir di garasi rumah terasanya bara api. Masuk ke mobil yang berada di garasi itu seperti mandi keringat, walau saat pagi hari. Tetapi, ada jalan keluar itu menangani itu.

Branding Manajer PT Grahaexcel Plastindo Tjioe Camelia menjelaskan, langkah baik menangani keadaan panas garasi mobil di dalam rumah ialah mengubah atap seng/metal dengan atap uPVC berongga SkyDeck. Menurut Tjioe, pemakaian atap ini dapat sekaligus juga mengganti visual rumah bertambah lebih futuristik.

Simak Juga :polycarbonate

“Dampaknya cukup mencolok. Cukup dengan modal mengubah genteng atau atap, penampilan juga rumah manjadi bertambah cantik serta temperatur udara di bawahnya juga beralih turun beberapa derajat,” tutur Tjioe Camelia dalam info persnya di Jakarta, Jumat (21/7).

Tjioe menerangkan, atap uPVC SkyDeck keluaran pabriknya mempunyai rongga yang bisa turunkan temperatur ruang sampai 6 derajat Celcius. Atap tipe ini membuat kanopi jadi style minimalis. “Peranan atap ini, kecuali jadikan temperatur garasi rumah dingin, membuat perlindungan mobil. Dari mulai panas matahari, getah pohon, serta kotoran burung waktu mobil sedang di parkir,” tuturnya.

Berkaitan pilihan warna, ia merekomendasikan memakai kompak white yang semi terbuka. Kecuali dampaknya baik, katanya, dari bagian estetika rumah nampak bersih serta nyaman dilihat. “Atap uPVC SkyDeck dibandrol pada harga Rp 135.000 per mtr. persegi untuk warna kompak serta Rp 185.000 per mtr. persegi untuk warna semi terbuka,” katanya.

Artikel Terkait :atap sirap

Dengan menempatkan atap SkyDeck, kata Tjioe, tak perlu lagi menempatkan aluminum foil serta insulasi suara atau glasswool. Penempatan bertambah gampang bila dibanding dengan penempatan atap lainnya.

“Yang penting, atap itu gampang dirawat. Kotoran akan bersih sendirinya di saat terserang hujan. SkyDeck sekarang telah ada beberapa toko bangunan paling dekat serta bisa dibuka lewat www.grahaexcel.com serta www.skydeckroof.com,” katanya.

READ  Ini Dia Rumah Atap Sirap