Bangunan

Jenis-Jenis Rumah Kaca, Apa Saja Bedanya?

Lepaskan potensi taman Anda dengan rumah kaca Anda sendiri. Sempurna untuk menanam benih, anakan dan stek, rumah kaca yang tepat akan memungkinkan Anda untuk menumbuhkan bunga-bunga indah dan buah dan sayuran yang lezat, sepanjang tahun. Setiap tukang kebun dan kebun berbeda, jadi gunakan panduan ini untuk membantu Anda memilih bentuk, ukuran, dan gaya rumah kaca yang tepat untuk Anda.

Tradisional
Dengan atap yang melengkung, bentuk persegi panjang dan bingkai logam, rumah kaca tradisional adalah pilihan ideal untuk ruang yang lebih besar. Menawarkan jumlah ruang tumbuh yang luas dan cahaya yang memaksimalkan, desain klasik ini berpadu dengan lingkungannya.

Bersandar ke
Pilihan lain yang bagus untuk taman yang lebih kecil, lean-tos dibangun pada dinding pendukung seperti gudang atau bagian luar rumah Anda. Sementara lean-tos umumnya menawarkan jumlah ruang tumbuh yang lebih kecil, mereka menawarkan tinggi kepala yang baik untuk kemudahan bekerja.

Patut diingat bahwa lean-tos cenderung rentan terhadap panas berlebihan, jadi Anda mungkin perlu memasang beberapa ventilasi tambahan atau tirai untuk melindungi tanaman Anda selama bulan-bulan yang lebih panas.

Baca juga artikel: harga baja ringan per batang

Heptagonal
Rumah kaca Heptagonal adalah pilihan sempurna untuk taman yang lebih kecil. Mereka mengambil ruang lantai minimal, sambil tetap menyediakan tempat yang berguna untuk memelihara tanaman muda dan lembut Anda.

Bingkai dingin
Kerangka dingin adalah alternatif yang terjangkau untuk rumah kaca. Pilihan tepat untuk tukang kebun pemula dan cocok untuk ruang yang lebih kecil, bingkai dingin menawarkan tempat yang nyaman untuk menyimpan dan melindungi tanaman dan bibit Anda dari es.

Bingkai dingin tidak memerlukan pangkalan, membuatnya portabel dan mudah dipasang. Namun, mereka cenderung jauh lebih kecil daripada rumah kaca, dan tidak memberikan tingkat cahaya atau perlindungan yang sama dengan struktur permanen.

Polytunnel
Alternatif sembulan ini untuk rumah kaca adalah pilihan yang terjangkau untuk kebun kecil dan jatah. Polytunnels sangat mudah dirakit – cukup dibuka dan pasangkan di tempatnya. Struktur jaring yang halus namun kuat menyediakan banyak naungan. Ini juga melindungi tanaman, buah dan sayuran Anda dari hama yang tidak diinginkan sepanjang tahun.

READ  Siapakah Raja Properti Di Indonesia? Berikut Datanya

Rak plastik tumbuh
Pilihan lain yang terjangkau untuk ruang yang lebih kecil, rak tumbuh plastik bening menawarkan perlindungan terbatas tanaman dari es dan sedikit kehangatan ekstra selama bulan-bulan musim dingin. Dikenal juga sebagai polytunnels, rak tumbuh plastik bening mudah untuk dirakit dan dapat dibongkar dan disimpan secara rata jika tidak digunakan. Ini menjadikannya pilihan yang sempurna untuk ruang yang lebih kecil dan kebun bijou.