Alat Dan Bahan

Langkah-langkah Memasang Pintu Kabinet Dapur

Pemasangan pintu kabinet adalah pekerjaan mudah ketika Anda mengikuti langkah-langkah dalam panduan ini. Engsel memudahkan memasang pintu dan melepasnya jika Anda mau.

Bagaimana cara memasang pintu kabinet dapur?

  1. Pasang meja kerja
  2. Pasang engsel ke pintu
  3. Cari tahu kemana pelat pemasangan pergi
  4. Pasang pelat pemasangan
  5. Sesuaikan posisi pintu

Alat dan bahan untuk memasang pintu kabinet:

  • Obeng Phillips
  • Pintu dan kabinet kabinet Anda
  • Meja kerja (2 meja kerja, kayu lapis, dan kardus)
  • Dua klem pegangan cepat
  • Engsel kabinet dan perlengkapannya

Langkah 1. Kumpulkan meja kerja
Sebaiknya gunakan meja kerja untuk memudahkan pemasangan engsel Anda. Anda bisa membuat meja kerja sendiri menggunakan dua kuda kerja dengan kayu lapis diletakkan di atasnya. Letakkan selembar karton di atas bangku untuk menghindari kerusakan saat Anda bekerja.

Langkah 2. Pasang engsel ke pintu
Tempatkan pintu Anda ke meja kerja dan kencangkan ke bangku menggunakan dua klem. Masukkan engsel ke dalam lubang yang sudah dibor di sisi pintu. Gunakan obeng dan sekrup yang disediakan untuk memasang engsel ke bagian atas dan bawah pintu.

Langkah 3. Cari tahu kemana pelat pemasangan pergi
Lepaskan pintu Anda dari meja kerja dan tahan di atas kabinet. Ini bisa rumit, jadi ide yang bagus untuk meminta seseorang membantu Anda. Saat Anda memegang engsel pada kabinet, Anda akan melihat di mana pelat pemasangan menempel pada kabinet. Buat tanda di tengah dua lubang yang sudah dibor. Ini akan ditutup oleh pelat pemasangan.

Baca juga: harga atap spandek per meter

Langkah 4. Pasang pelat pemasangan
Pasang pelat pemasangan ke kabinet menggunakan obeng dan sekrup yang disediakan. Lihat gambar pada kemasan untuk putaran yang benar agar piring dapat duduk. Geser pintu, dengan engselnya, ke pelat pemasangan. Kencangkan sekrup untuk menahannya pada posisinya.

Langkah 5. Sesuaikan posisi pintu
Jika pintu Anda tidak sejajar, gunakan obeng Phillips untuk mengencangkan atau melonggarkan sekrup pada pelat pemasangan dan engsel dan gerakkan pintu ke atas, bawah, kiri atau kanan. Setelah Anda memindahkan pintu ke posisinya, kencangkan kembali sekrupnya.

READ  Material Kusen Ini Harganya Mulai Rp 50 Ribu Loh