Arsitek

Pilih Warna Catmu Sesuai Ruangan Minimalis

Cat warna salah satu hal penting yang perlu jadi perhatian waktu Bunda ingin mendesain rumah minimalis. Penyeleksian warna cat yang pas akan membuat penampilan ruang di dalam rumah terlihat prima.
Konsultan warna arsitektur karieronal, Amy Krane menjelaskan, entahlah itu rumah di perkotaan, tepian kota, atau dimana juga, pendekatan pada penyeleksian warna cat ialah sama.

“Waktu pilih warna cat, pilih warna favorite Anda, lalu pilih satu semakin jelas serta satu semakin gelap,” kata Krane, dikutip Forbes.

Simak juga : warna cat rumah

Dengan pilih warna lebih satu, ruang akan terlihat semakin hidup. Disamping itu, di bawah ini beberapa panduan yang perlu Bunda lihat sebelum pilih cat warna untuk tiap ruang di dalam rumah minimalis, diambil dari My Domaine.

1. Lihat feature permanen

Sebelum Bunda putuskan warna cat rumah, lihat sejumlah fitur permanen di dalam rumah. Apa rumah mempunyai lantai kayu berwarna gelap, langit-langit kayu terbuka, atau ada perapian batu bata. Apa Bunda merencanakan untuk mengubah permanen dalam tempo dekat? Ingat, rona serta suara semua komponen harus benar-benar diperhitungkan sebelum putuskan bergerak pada design untuk tentukan warna.

2. Jangan langsung dicat

Pilih cat warna harus menjadi cara paling akhir dalam proses design. Pertama, dapatkan ide untuk ruang, contohnya kamar, pikir perlengkapan apakah yang nanti akan diletakkan, pilih kain, furniture, serta dialek penting terlebih dulu, lalu pikirkan bagaimana semua dapat nampak sesuai. Kemudian, baru masuk pada warna dinding. Jika mengecat dinding jadi langkah awal, warna keseluruhnya ruang dapat jadi tidak sesuai.

3. Lihat penyinaran

Penyinaran salah satu unsur penting untuk diperhitungkan waktu pilih warna cat. Sinar alami memperlihatkan warna yang sangat betul. Bila Bunda mempunyai jendela besar serta jelas, cat rumah akan beralih seperti warna alami. Tapi lihat juga kapan Bunda akan memakai ruang itu, contohnya, bila cuma memakai kamar pada malam hari, sinar alami yang bagus itu tidak punya pengaruh apa saja.

Disamping itu, lampu pijar condong keluarkan rona kuning hangat, serta lampu fluoresens dapat memberi warna biru yang tajam. Bunda dapat memperhitungkan juga rona warna yang dibuat lampu ini untuk tentukan cat warna, supaya ruang dapat nampak prima.

READ  Pengaruh New Normal Di Sektor Properti

4. Pikirkan kesesuaian warna

Artikel Terkait : perpaduan warna

Salah satunya kekeliruan paling besar yang dilaksanakan waktu mengecat rumah ialah tidak memperhitungkan ruang yang bersisihan, serta bagaimana ruang itu kerja keseluruhannya. Beberapa warna di dalam rumah, khususnya di lantai yang sama harus mempunyai palet yang kohesif serta harus sama-sama lengkapi.

Begitupun jika rumah dibuat dengan dinding dialek, tangga yang dicat, atau langit-langit bercorak, semua harus juga sama-sama lengkapi. Jadi pikirkan kesesuaian warna serta tekankan jika mereka pas.

5. Dapatkan warna pelengkap

Apa Bunda akan pilih beberapa cat warna untuk satu ruang? Jika iya, pilih warna yang sangat ingin ditonjolkan terlebih dulu, lalu pilih warna yang akan lengkapinya.