Arsitek

Solusi Pipa PVC Berkualitas dengan Rucika Aja

PT Sarana Duta Jaya Rucika, produsen pipa PVC paling besar di Indonesia, memberikan dukungan pembangunan industri nasional termasuk juga kelapa sawit.

Dengan bekal pengalaman lebih dari 40 tahun untuk produsen perpipaan dengan cara persisten sudah membuahkan beberapa tipe produk favorit. Hal tersebut, disampaikan Bayu Maulana, Ruang Sales Manajer, West Indonesia, PT Sarana Duta Jaya Rucika, waktu didapati September 2019, di Medan, Sumatera Utara.

Berikut macam produk pipa brand Rucika yang memiliki bahan fundamen PVC, PVC-O, PP-R, PE serta Astolan seperti PVC Standar, PVC SNI Lite, PVC SNI Safe & Lok, PVC Rucika JIS, PVC-O Exoplas, PE Rucika Black, PP-R & PP-RCT Rucika Kelen Green, Rucika Silent Pipe, Sambungan PV Rucika (JIS) serta Lem Pipa PVC RUGlue.

“Kecuali mengambil tehnologi dengan cara berkaitan, kami membuahkan beberapa produk inovatif seperti Rucika Siphonic Sistem, Rucika Rain Water Tank serta Rucika Hygienic Systems,” kata Bayu.

Bukan hanya itu, Rucika mempunyai tipe atau type yang bisa sesuai dengan keperluan customer. Rucika Standar ialah pipa untuk jaringan skema perpipaan air bersih bertekanan serta buangan. Dibuat dari uPVC (unplastized Polyvinyl Chloride) yang banyak keunggulannya dibandingkan material polimer yang lain seperti ada Calcium Zinc (tanpa ada Timbal), Pipa PVC  tahan pada korosi, kuat, mudah, gampang dalam sambungan serta perawatan. Rucika sudah mengambil standard JIS serta ISO dengan sertifikasi sistem manajemen kualitas ISO 9001:2000.

Disamping itu, pipa PVC Standard kelas D dipakai untuk aliran pembuangan serta sampah dengan 11 jenis ukuran diameter dari 1-1/4″ sampai 12″. Pipa PVC Rucika Standar kelas AW, untuk air bertekanan sampai desakan kerja 10 kg/cm2 dengan 14 jenis ukuran diameter dari 1/2″ sampai 12″.

Telah lebih dari pada 40 tahun menghasilkan pipa, produknya juga banyak diterapkan di beberapa bagian dari mulai property, gedung sampai pabrik. “Diantaranya dipakai di Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Pemakaian di pabrik kelapa sawit lumayan banyak untuk irigasi, pengairan serta sampah. Untuk pengaplikasian di Pabrik Kelapa Sawit banyak pipa type AW, D yang disebutkan pipa Rucika standard,” tandas Bayu.

READ  Yuk Intip Pabrik Baru Mowilex di Cikande

Setelah itu, Bayu menjelaskan produk yang dipunyai memiliki keunggulan dibandingkan produk lain. Dengan kelebihannya diketahui di pasar. Serta, kami yakin produknya unggul dibandingkan dengan produk yang lain sebab kualitas terbangun. “Dengan kualitas Rucika yang benar-benar baik, karena itu kami percaya jadi pimpinan di fragmen pipa PVC di Indonesia,” kata Bayu.

Disamping itu, lanjut Bayu, pipa HDPE yang dipakai di bidang sawit dapat disebutkan pertama di Indonesia salah satunya produk dari PT Sarana Duta Jaya Rucika. Tetapi, bersamaan perjalanannya perusahaan tidak konsentrasi di bidang sawit. akhirnya, muncul isu jika Rucika tidak menghasilkan pipa HDPE. “Walau sebenarnya yang pertama bawa masuk pipa HDPE di Indonesia yakni Rucika. Awalnya, produk ini namanya Wavin,” katanya.

Sumber Refrensi : https://wikiarsitek.com