Arsitek

Tips Belajar Melukis Online di Tengah Pandemi Corona

Menggambar serta melukis jadi salah satunya pekerjaan untuk meluapkan kreasi dalam diri. Membahagiakan untuk dilaksanakan, melukis juga sekarang jadi trend di golongan anak muda untuk isi waktu senggang ditengah-tengah epidemi virus Corona.
Benson Putra Co Founder dari Bartega yakni kelas melukis online lewat Instagram Live serta Zoom mengutarakan belajar melukis online cukup disukai akhir-akhir ini. Salah satunya penyebabnya sebab melukis tidak cuma dapat isi waktu senggang dan juga memberi ketenangan.

“Memang benar ada orang yang berasa tenang. Sama seperti seperti bermain musik, berkebun dan sebagainya. Sebab sebagian besar merasai fokus serta tidak ke distract dengan apa saja dengan melukis,” sebut Benson pada Wolipop waktu webinar bertopik Optimalkan Kekebalan serta Passionmu Semasa New Normal dengan YOUVIT, Selasa (28/7/2020).

Benson menerangkan dari dua kelas online yang diselenggarakannya yakni Instagram serta Zoom, mempunyai cara tidak sama. Bila lewat Instagram, proses belajar cuma satu arah komunikasinya. Sedang lewat Zoom, kelas melukis semakin detil sebab peserta dapat menanyakan langsung.

Apa kamu tertarik ikuti kelas melukis online tetapi masih sangsi apa memang dunia gambar spirit kamu ataulah bukan? Benson menjelaskan bila ketertarikan seorang akan tumbuh sendirinya serta tidak dapat dipaksakan.

“Untuk ketahui melukis ialah spirit kita, tiap orang itu berberlainan sich, jika contohnya saya itu belajar melukis dari SD. Saya masuk SMP serta SMA, saya senang baca komik serta mulai senang menggambar ciri-ciri komik. Jadi sebetulnya gambar itu tidak dapat diminta sebab harus ada dari dalam diri kita. Melukis sendiri ada beberapa jenis serta belum pasti kita senang dengan beberapa saluran melukis,” jelas pria 28 tahun itu.

Simak juga: Trending Tagar #WomenSupportingWomen di Instagram, Rintangan Apa Lagi?
Buat kamu sebagai pemula dalam belajar melukis online, tak perlu begitu cemas pikirkan beberapa peralatan melukis yang perlu dibeli. Kata Benson, kamu cukup punyai cat gambar apa itu cat air atau acrylic, palet, kuas serta kanvas, bisa mulai melukis.

READ  Yuk Intip Biaya Membangun Rumah Minimalis

Bingung pikirkan topik lukisan waktu akan mulai melukis? Benson punyai pendapat. Menurut dia dibanding pikirkan topik, coba untuk ketahui warna apakah yang ingin kamu hasilkan.

“Jika saya semakin mikir ke warna dibandingkan topik lukisan. Orang itu harus pahami dulu bagaimana warnanya? Membuat gabungan warna agar membuahkan lukisan yang bagus serta bagus itu kan subyektif. Untuk yang baru mengawali melukis lebih bagus tetapkan dahulu warnanya ingin apa? Untuk objeknya kesemua orang akan berlainan jawabannya. Ada yang menyukai organik serta gedung yang semakin terstruktur,” lanjut pria yang membangun Bartega bersama-sama dua temannya Jazz Pratama serta Nadia Daniella pada 2017 itu.

Setelah itu, panduan dari Benson untuk kamu yang baru ingin mengawali supaya jangan takut untuk meningkatkan inspirasi dalam melukis.

“Kamu dapat berikan dari dalam diri kita jika lukisan tiap orang itu tidak sama. Bila kamu sedang di ajarkan oleh tutor serta gambar kamu tidak cocok, itu bukan bermakna lukisan kamu buruk serta tidak baik. Sebab pemahaman orang bagus atau buruknnya itu berberlainan, makin tidak sama makin bagus. Ada yang turut session gambar Live kita, saat hasilnya tidak sama ia justru malu serta kurang percaya diri. Walau sebenarnya jika sama mending kita membeli camera, Melukis itu tercipta dari mood seorang, personalitynya semacam apa, itu yang penting, lukisan itu bukan suatu hal yang instant. Makin kita seringkali coba mencampurkan warna, makin bagus lukisan kita,” katanya panjang lebar.