Alat Dan Bahan

Tips Mudah Menambal Asbes yang Bocor di Rumah

Asbes yang bocor tentunya membuat cemas, khususnya pada musim hujan. Ditambah lagi cari orang menjadi tukang bangunan dadakan sesaat saja, saat ini makin susah.

Langkah menambal asbes yang bocor di rumahsebenarnya gampang dilaksanakan. Tetapi sebelummenambal asbes yang bocor di rumahkenali dulu beberapa jenis asbes yang penting Anda kenali. Berikut penjelasannya:

Tipe Asbes

1. Asbes Plafon

Baca Juga :asbes

Asbes plafon mempunyai tujuan untuk percantik sisi di rumah, untuk atap dalam. Tidak sama dengan asbes lainnya. Harga untuk asbes plafon juga bergantung pada brand serta ukuran, makin tebal serta besar karena itu makin mahal harga.

Asbes plafon mempunyai warna putih sedikit bintik, memiliki bahan landasan semen serta material lain. Anda dapat mengecatnya jika ingin atapnya sesuai dekor rumah.

2. Asbes Plastik Solartuff
Asbes plastik solartuff mempunyai bentuk bergelombang seperti asbes atap luar yang lain. Banyak yang membuatnya opsi atap rumah, sebab mempunyai beberapa pilihan warna, seperti hijau, merah muda keunguan, serta biru.

Keunggulan lain dari asbes plastik solartuff, bertambah menawan, design bagus, bening, benar-benar kuat, semakin nyaman, serta teduh. Asbes ini mempunyai susunan ultraviolet hingga tidak gampang terbakar serta tahan panas dari sinar matahari.

3. Asbes Seng Gelombang
seng gelombang rev1
Asbes seng umumnya banyak diketemukan untuk atap Gudang, belakang rumah, atau bangunan kecuali rumah. Sebab asbes seng ini tidak dapat menghisap panas secara baik. Kelebihannya terdapat pada harga yang paling dapat dijangkau, serta penempatannya yang cepat dan mudah dilaksanakan.

Sesudah kenal beberapa jenis asbes, lanjut pada proses penting langkah menambal asbes yang bocor di dalam rumah dengan gampang serta ringkas.

Langkah Menambal Asbes yang Bocor

Simak Juga :harga seng
Memakai Plinkote

Plinkote dapat Anda dapatkan di toko bangunan, mempunyai struktur cair, memiliki warna putih, serta seperti dempul tubuh mobil.
Check dulu bocornya, ukuran kecil serta masih dapat diatasi sendiri. Bila ada lubang yang besar, seharusnya Anda mengubah dengan asbes baru agar bertambah aman.
Membersihkan tempat retak atau berlubang itu dari kotoran, lumut, serta debu. Sapu bersih memakai lap kering.
Selanjutnya berikan plinkote pada tempat asbes yang bocor, buat melebar melewati tempatnya.
Lapisi dengan serat fiber atau kain perca, kerjakan pada saat masih basah.
Lantas lapisi lagi dengan plinkote, sampai tertutup rapat serta tebal. Anda dapat mengulang-ulanginya lagi jika di rasa ingin bertambah kuat serta tebal.
Nantikan sampai atap asbes Anda jadi kering.
Langkah simpel lain, Anda dapat memakai lakban aspal. Cukup ditempel pada tempat yang bocor serta retak, tetapi berkekuatan yang lain.
Memakai Styrofoam
Bahan :

READ  Jangan Lewatkan Kelebihan dan Kekurangan Beton Precast

Styrofoam atau gabus putih

Bensin

Kaleng sisa cat atau botol sisa air mineral yang dibelah dua

Langkah Menambal Memakai Styrofoam

Potong Styrofoam atau gabus putih jadi kecil-kecil sampai cukup masuk pada wadah yang dipakai.
Tuangkan bensin ke kaleng atau botol sisa, seperlunya.
Masukan potongan gabus dalam bensin barusan, aduk sampai terlarut prima serta mengental seperti lem.
Membersihkan tempat asbes yang retak atau berlubang dari kotoran, lumut, serta debu.
Lekatkan cairan barusan pada tempat asbes yang bocor sampai tertutup rapat dengan cara rata.
Nantikan sampai kering serta mengeras tutupi asbes yang bocor.
Rumah Anda jadi aman lagi dari bocor. Langkah menambal asbes yang bocor di dalam rumah dengan gampang serta ringkas kan? Anda dapat aplikasikan sendiri untuk jaga kemampuan rumah dari hujan.
Pemicu Asbes Bocor
bocor
Kadang kita baru mengetahui asbes di dalam rumah rupanya bocor sesudah dirundung hujan. Berikut sejumlah pemicu asbes jadi bocor tanpa ada diakui.
1. Penempatan paku yang tidak pas pada kayu penyangga di bawahnya.
2. Asbes terinjak serta retak pada pinggirnya.
3. Retak sebab terserang palu atau benda keras lain saat penempatan asbes.
4. Patah sebab salah saat mengusung ke atas rumah.

Demikianlah langkah menambal asbes yang bocor di dalam rumah dengan gampang serta ringkas, bisa Anda praktikkan sendiri di dalam rumah. Mudah-mudahan berguna serta rumah Anda jadi aman dari tetesan air hujan.