Arsitek

Yuk Cat Rumah Sendiri

Supaya tidak jemu semasa diam diri di dalam rumah, Anda dapat percantik penampilan rumah dengan warna cat baru. Tetapi, ada Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) tidak sangat mungkin Anda menyebut tukang ke rumah.

Tidak perlu cemas, Anda dapat membuat situasi rumah bertambah lebih fresh serta menarik tanpa ada pertolongan dari pihak lain. Anda perlu mempersiapkan berbahan serta ikuti kiatnya di bawah ini, seperti diambil dari situs Lamudi.

Baca Juga : harga cat tembok

1. Sediakan roller cat
Anda harus mempersiapkan roller cat. Pilih roller yang mempunyai ketebalan yang sesuai kemauan, peranan dari roller ini bisa mengecat tembok rumah secara cepat serta dapat juga mencapai sisi tembok yang semakin tinggi.

2. Pakai kuas
Kecuali roller, Anda pun dianjurkan untuk memakai kuas, kehadiran kuas penting untuk mengecat bagi-bagian tembok yang tidak dapat dicapai oleh roller seperti pinggiran jendela atau pintu. Untuk memperoleh hasil yang optimal pakai kuas dengan ukuran dua inci.

3. Membersihkan tembok rumah
Sebelum mengecat, membersihkan terlebih dulu tembok rumah dari debu kotoran atau permukaan yang tidak rata. Waktu bersihkan tembok, Anda dapat memakai kemoceng atau spons basah. Dinding yang bersih dapat meminimalkan berlangsungnya gumpalan saat di cat lagi
Artikel Terkait : cat besi

4. Tandai sisi yang tidak mau dicat
Tandai sisi tembok rumah yang tidak mau dicat, dengan diselotip beberapa bagian yang tidak mau terserang cat. Umumnya sisi yang tidak mau terserang cat ialah pinggir plafon atau sisi bawah tembok.
Janganlah lupa untuk meletakkan kain kotor atau kertas koran tidak terpakai pada buat keramik rumah, hal itu menyengaja dilaksanakan untuk hindari tetesan cat dinding.

5. Mengecat tembok dengan arah yang sama
Langkah yang betul saat mengecat tembok ialah dilaksanakan dengan arah yang sama, baik vertikal atau horizontal. Hal tersebut dilaksanakan supaya cat tidak menggumpal, tidak amburadul serta terlihat rata.

READ  Beginilah Tips Memilih Warna Ideal