Arsitek

Yuk Intip Tren Lemari Sliding Door yang Harganya Mulai 4 Jutaan

Trend yang bertumbuh di dunia mebel sekarang ini adalah almari dengan design pintu minimalis yang tidak mempunyai gagang pintu alias pintu geser.

Pemasaran Pro Desain City of Tomorrow, Asmi Amrullah menjelaskan, design almari minimalis dengan pintu geser saat ini sedang terkenal.

Karena katanya, almari sliding door atau almari pintu geser itu berkesan semakin menawan, sederhana, tetapi fungsional sebab dapat mengirit ruangan.

“Almari sliding dapat memberi kesan-kesan kamar semakin luas. Oleh karena itu, design semacam ini benar-benar pas diaplikasikan untuk tempat tinggal yang tidak mempunyai banyak ruangan,” katanya pada TribunJatim.com
Berkaitan bahan almari yang ditawarkan di Pro Desain City of Tomorrow, disebutkan Asmi, umumnya memakai bahan fundamen kayu plywood atau multipleks.

Plywood atau multipleks ini adalah gabungan susunan serat serta kulit kayu dengan susunan permukaan luar semakin kuat dibanding susunan tengah.

“Jadi kayunya tidak gampang meliuk, semakin bertahan lama serta gampang dibuat, khususnya untuk pengerjaan mebel rumah,” jelas Asmi.

Disamping itu, harga tidak mahal hingga bentuknya juga sebagian besar semakin bermacam dengan beberapa warna seperti white glossy, yellow ivory, serta brown walnut.

Kata Asmi, konsumen almari minimalis di Pro Desain City of Tomorrow umumnya pilih warna white glossy pada harga mulai Rp 4 juta-an.

“Jika almari warna white glossy cukup mahal sedikit. Beda harga dengan almari yang lain seputar Rp 400 – 500 ribu. Yang membuat mahal, sebab ada susunan PVC untuk menonjolkan kesan-kesan glossy,” terangnya.

Sesaat dari sisi ukuran, almari dengan design minimalis di Pro Desain ada dari mulai panjang ukuran 120 cm, 150 cm, sampai 190 cm.

“Makin panjang ukurannya, harga semakim mahal. Rerata almari minimalis dipasarkan pada harga mulai Rp 4 juta sampai Rp 9 juta ke atas,” tutup Asmi.

READ  Tips Desain Taman Rumah Minimalis