Bangunan

Yuk Kenali Material Rangka dan Atap Kanopi

Kanopi dapat disimpulkan untuk benda dari kain atau logam yang dibuat untuk penutup sisi atas ruang di bawah atap. Umumnya terpasang untuk memberi keteduhan pada tempat spesifik di dalam rumah, seperti di tempat taman atau teras.

Membuat kanopi adalah salah satunya trick buat orang yang tinggal di wilayah beriklim tropis agar terlepas dari panas matahari serta hujan saat sedang ada di luar rumah. Kanopi membuat pekerjaan santai di teras atau taman bertambah lebih nyaman.

Simak Juga : atap zincalume
Tetapi sebelum Anda membuat kanopi, sebaiknya Anda mengenali beberapa material kerangka serta penutup atau atap kanopi supaya Anda dapat tentukan kanopi semacam apa yang Anda kehendaki.

Material Kerangka Kanopi

1. Stainless Steel

Stainless steel mempunyai karakter yang kuat serta anti karat, hingga bertambah gampang merawatnya. Kekurangannya adalah harga yang mahal serta tehnik penempatannya cukup tumit, tapi kanopi Anda akan terlihat menawan dengan bahan stainless steel.

2. Pipa Besi

Harga kerangka kanopi berbahan pipa besi tambah murah dibanding stainless steel. Tetapi Anda harus lakukan perawatan teratur dengan pengecatan anti karat sejenis zinchromate supaya kanopi Anda masih awet.

3. Baja Mudah

Artikel Terkait : atap onduline
Baja ringan mempunyai bentuk batangan hingga mempermudah penempatan kerangka yang diharapkan. Material baja ringan yang kuat serta anti karat tidak memerlukan perawatan yang tambahan.

Material Atap Kanopi

1. Polycarbonate

Cahaya matahari bisa tembus material polycarbonate hingga menjadi pilihan buat Anda yang ingin santai dengan sedikit sinar matahari. Tetapi, Anda perlu kerjakan pembersihan teratur sebab bahan ini cepat kotor oleh debu serta jamur.

2. Membrane

Membrane dipasarkan berbentuk yang tipis dengan beberapa macam warna. Meskipun tipis, membrane tidak gampang robek serta kuat pada cuaca ekstrim.

3. Zincalume

Zincalume adalah bahan semacam seng yang dibuat dari baja lapis. Zincalume tahan pada panas hingga tempat bawah kanopi akan berasa cukup sejuk. Disamping itu, bahan ini lumayan kuat serta tidak gampang kotor.

4. Kaca

READ  Yuk Pisahkan Ruanganmu dengan Varian Cat Interior!

Penutup kanopi berbahan kaca akan membuat kanopi rumah terlihat bertambah eksklusif. Tetapi, kekurangannya adalah kaca riskan pecah serta membutuhkan perawatan teratur supaya tetap tampil bersih.