Alat Dan Bahan

Yuk Sesuaikan Teksturnya Saat Mengecat Rambut Sendiri

Masih sangsi ke salon sebab epidemi corona, sesaat rambut Anda harus selekasnya diwarnai? Jangan resah. Anda dapat juga mengecat rambut sendiri di dalam rumah, do it your self/DIY.

Beberapa pakar bagikan tehnik mengecat rambut sendiri. Walau berkesan gampang, mengecat rambut sendiri perlu ketrampilan spesial supaya hasilnya seperti yang diinginkan.

Simak Juga : kuas cat

Hal pertama yang penting diingat bila Anda ingin memberi warna rambut ialah memerhatikan situasi rambut.

“Tidak aman mengecat rambut atau memutihkan (bleaching) rambut bila awalnya rambut Anda telah alami banyak proses kimiawi, atau bila rambut Anda sangat rusak,” kata ahli memberi warna rambut Lauren Grummel diambil dari Glamour pada Jumat, 17 Juli 2020.

Grummel menjelaskan jika memberi warna, intinya lakukan bleaching rambut seharusnya dilaksanakan oleh karieronal sebab jika tidak dapat tidak rata atau yang sangat jelek rambut dapat patah-patah karena proses kimia.

“Jika rambut telah rusak, jujurlah 100 % pada petugas memberi warna di salon saat Anda ke salon apa yang telah Anda kerjakan pada rambut di dalam rumah. Itu saja triknya mengembalikan situasi rambut.”

Berikut langkah mengecat rambut sendiri:

Artikel Terkait : cat akrilik

1. Sediakan alat cat berbentuk kuas serta tentunya pewarna rambut.
Jangan bersihkan rambut minimal 2 hari sebelum pengaplikasian cat rambut. Faktanya, minyak alami pada rambut dapat jadi penangkal iritasi.

2. Tes cat pada helai rambut sebelum mengecat.
Hal itu akan menolong Anda tentukan waktu. Struktur rambut Anda bisa menjadi unsur di sini: Makin halus, makin cepat akan masuk warnanya — Anda kemungkinan perlu 5 sampai 10 menit semakin sedikit dari yang tercatat dalam kotak cat rambut; bila Anda mempunyai rambut kasar atau kering, Anda bisa melakukan sesuai dengan waktu yang dianjurkan.

3. Baca lagi, serta turuti perintah di kotak paket. Jangan mengimplementasikan cat dari akar ke ujung sekaligus juga.

4. Untuk menolong memperoleh warna yang rata, berikan cat rambut 1/2 inci dari kulit kepala Anda serta teruskan sampai ke ujung-ujungnya. Panas dari kepala Anda membuat warna bertumbuh bertambah cepat di akar.

READ  Bahan Bangunan Pengganti Beton yang Ramah Lingkungan

“Lalu, di tengahnya waktu pemrosesan, kembalilah serta tutupi akar rambutmu,” kata ahli memberi warna rambut Kiyah Wright.

Waktu memoleskan cat rambut, pakai kuas warna untuk memperoleh hasil yang semakin karieronal serta pas.