Alat Dan Bahan

Yuk Simak Inspirasi Desain Kamar Mandi Simpel

Kamar mandi adalah salah satunya ruang yang penting dalam arsitektur rumah. Beberapa orang mengidamkan kamar mandi yang sehat, bersih, dan nyaman di tempat tinggalnya. Jadi fasilitas rileksasi selesai melakukan aktivitas, design kamar mandi yang sederhana dapat jadi pilihan inspirasi buat rumah minimalis.

Design kamar mandi minimalis, menurut desainer interior Ade Irawan, dapat juga diaplikasikan pada kamar mandi mungil. “Dengan ide minimalis, bentuknya akan sederhana serta hindari kebanyakan pemakaian barang,” ujar Ade dari Skema Rumah lewat info tercatatnya, Jumat (14/8).

Menurut dia, kamar mandi mungil dapat disulap jadi kamar mandi yang nyaman dengan design yang menarik. Jika Anda ingin kamar mandi yang sederhana, khususnya yang mempunyai design rumah minimalis, berikut beberapa inspirasi design yang dapat dibuat ide.

1. Kamar Mandi Nuansa Abu-Abu

Kamar mandi kecil ukurannya memang terbatas. Walau demikian, hal itu bukan jadi permasalahan, sebab Anda tetap dapat mendesainnya jadi kamar mandi yang nyaman dipakai. Dengan ukurannya yang kecil, kamar mandi ini dapat nampak cantik bila dibuat dengan pas.

“Anda dapat manfaatkan warna abu-abu untuk beri warna lantai serta dinding, yang dapat membuat nuansa minimalis serta kekinian. Sesaat plafon dicat warna putih buat memberi situasi jelas serta ruang yang bertambah bebas,” jelas Ade.

Untuk wastafel, Anda dapat pilih mode yang multifungsi, hingga dibagian bawah wastafel dapat dipakai untuk simpan handuk. Dengan begitu, Anda tak perlu tempatkan almari di kamar mandi buat mengirit tempat. Supaya bertambah menarik lagi, pakai wastafel kecil dari kayu dengan tanaman cantik yang menghiasnya.

2. Kamar Mandi Penyekat Kaca

Gabungan warna putih serta abu-abu adalah warna yang terlihat cocok sebab memberi sentuhan minimalis serta jelas pada kamar mandi. Dengan ukuran yang bertambah luas dari kamar mandi dibagian pertama di atas, kamar mandi ini akan lebih gampang dibuat.

Mempunyai dua ruang dengan memakai penyekat kaca, sangat mungkin Anda untuk memakai kamar mandi dengan nyaman. Tempat mandi yang dibatasi dengan penyekat kaca akan membuat tempat kamar mandi yang lain masih bersih serta kering. Untuk penampilan yang kekinian, memakai wastafel serta closet duduk warna putih cocok ialah pilihan yang pas.

READ  Ini Dia Rumah Atap Sirap

“Buat hindari kesan-kesan monoton, mendekorasi kamar mandi dapat Anda kerjakan secara menempatkan tanaman hijau. Kecuali percantik ruang akan memberi udara yang fresh pada ruang,” tutur Ade.

3. Kamar Mandi Nuansa Kayu

Kesan-kesan alami dan natural pada suatu ruang akan terlihat bila mendatangkan nuansa kayu. Dipadukan dengan sentuhan yang kekinian, rumah nuansa kayu akan nampak menarik. Untuk penampilan serta situasi yang lain, Anda dapat membuat kamar mandi di dalam rumah dengan nuansa kayu.

“Dari mulai lantai, dinding sampai plafon memakai kayu. Situasinya alami, apalagi dengan kedatangan tanaman hijau di kamar mandi. Bentuknya simpel tetapi nampak menari. Dengan pengaturan yang rapi membuat kamar mandi nampak indah,” papar Ade yang pemilik situs

Beberapa warna monokrom seperti hitam serta putih jadi pilihan warna favorite beberapa orang. Gabungan warna ini nampak menarik dengan penampilan yang kekinian. Warna monokrom dapat juga Anda terapkan pada kamar mandi yang sederhana serta minimalis.

Anda dapat memakai keramik dinding memiliki warna putih, dan lantai memiliki warna hitam putih. Untuk semua mebel memakai warna putih dengan design yang kekinian hingga nampak cocok.

Untuk beberapa dinding dicat sama warna abu-abu yang membuat penampilan kamar mandi makin menarik. Disamping itu, supaya penampilan kamar mandi tidak kosong serta monoton, gunakanlah lukisan cantik pada dinding. Menurut Ade, dengan situasi kamar mandi semacam itu, Anda akan berasa nyaman. “Penting untuk memerhatikan kebersihan supaya kamar mandi masih nyaman,” ujarnya.